*** ... Selamat Atas Terpilihnya Ketua -BPPKB DPC Cianjur Tb. Dadang Rosidi...***

Jumat, 07 Agustus 2015

BPPKB PENUHI ACARA SILATURAHMI RUWACIBA



Cianjur . RUWACIBA adalah Paguyuban Rukun Wargi Asal Banten Cianjur. Nama ini ternyata memiliki nilai historis yang sangat berarti karena berawal dari perjuangan nenenk moyang keturunan banten terdahulu. Ruwaciba ini tiap tahun selalu mengadakan acara halal bihalal dan silaturahmi yang kali ini dilaksanakan di Gedung Assakinah Cianjur Minggu, 2 Agustus 2015 kemarin. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan orang yang merasa memiliki keterikatan batin antar sesama keturunan Banten.

Paguyuban Paku Banten nama ini merupakan yang tertua dalam kesultanan Banten. Sedangkan pasukan khusus  kesultanan adalah tingkat Paguron. " Disitu ada empat Paguron yang khusus pasukan Banten, salah satunya Paku Banten yang tersebar di beberapa Provinsi, baik jawa barat, Palembang, Lampung dan Bengkulu. 

Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) ini merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang didirikan oleh para Ulama dan Umaro yang ada di Banten, Ormas ini didirikan pada tanggal 5 Juli 1998 yang mempunyai pandangan berbangsa dan bernegara.
Inilah Ormas yang paling besar atau memiliki masa paling banyak diantara ormas-ormas yang lain asal banten. makanya pada saat kegiatan silaturahmi Ruwaciba kemarin, masa dari ormas inilah yang paling dominan memenuhi ruangan gedung assakinah Cianjur. Menurut Tb. Dadang Rosidi sebagai Ketua Umum BPPKB DPC Cianjur memaparkan " Kami selalu solid memenuhi undangan Silaturahmi ruwaciba ini, karena bagaimanapun antara BPPKB dan Ruwaciba ada ikatan batin yang erat, karna kami sama-sama berasal dari satu daerah yang sama yaitu Banten. Namun menurutnya BPPKB ini adalah Ormas nasional yang tidak membatasi anggota nya hanya dari Banten saja, melainkan dari berbagai suku, agama dan ras yang berbeda, yang lebih penting anggota kami harus bisa memegang Doktrin dan Ikrar yang terdapat dalam AD/ART BPPKB" . (Mn Gbr)









0 komentar:

Posting Komentar

Mangga Komentari mang.........!!!